Just the way You are - Boyce Avenue

info for job seekers !!!!

Info Lowongan Kerja

ReVolVer MapS

Rabu, 13 Oktober 2010

Wisuda = kiamat atau manfaat ?!?!?



"Kisah Nyata Curhatan Mahasiswa Bodoh Yang Berhasil Keluar Dari ITS"


alhamdulillah setelah 12 tahun menanti ada nama tambahan dibelakang nama asli ku, akhirnya tanggal 3 oktober 2010 kemaren lulus juga dari kampus "maut" ITS dan jadi wisudawan ke-101 ITS (maut : banyak tugas, disiplin). Graha ITS jadi tempat dimana nama ARDHANA WIRANATA ku yang kurang lebih udah nemenin hampir 22 tahun ganti jadi Ardhana Wiranata, ST... satu kata lagi yang selalu saya ucapkan "ALHAMDULILLAH"....

Tepat pukul 9.00 WIB prosesi acara wisuda dimulai, semua yang ada disana gak ada yang cemberut sama sekali...beda banget saat 4 tahun lalu di tempat yang sama di Graha ITS dengan rambut gundul-gundul khas mahasiswa baru ITS ditambah lagi tampang cemberut karena kepanasan ngantri masuk Graha ITS untuk prosesi penerimaan senat. kembali ke acara wisuda ku, 2 pendamping wisudawan yang umumnya digunakan oleh kedua orang tua pun dengan antusias mengikuti prosesi wisuda...senyum kedua orangtua gak henti-hentinya mengembang. pasti dihati mereka hanya ada rasa bangga dan bahagia atas prestasi putra-putrinya. prosesi wisuda diakhiri tepat jam 12 dan lanjut ke acara yudisium jurusan sampai jam 16.00 WIB. selama mengikuti rangkaian acara yang begitu panjang, gak sedikitpun papa atau mama ngeluh capek, malah gak henti-henti nya ngomong SENENG..satu kata lagi yang selalu saya ucapkan "ALHAMDULILLAH" saya bisa ikut membahagiakan orang tua, seperti orang tua saya yang selalu memberikan yang terbaik yang saya inginkan.

sekarang udah hampir 2 minggu berlalu momen bahagia itu, tapi apakah semua yang ada di Graha ITS tanggal 3 oktober kemaren juga bahagia ?!?!? belum tentu jawabannya...kenapa ?!? karena sekarang gak semua nya bisa langsung dapet kerja. gak semuanya dapet kesempatan dan rejeki untuk lanjut sekolah S2. Ada sebagian temen kita yang nganggur, yang selalu masukin lamaran kerja dimanapun ada lowongan..gak peduli sesuai bidangnya atau enggak.. Itu lah potret lulusan sarjana sekarang, tidak selamanya bisa dibanggakan. Bagi temen-temen yang sudah keterima kerja, khususnya diterima kerja ditempat yang mapan, saya ucapkan selamat...tapi jangan lupa untuk memegang teguh idealisme mahasiwa dan janji wisudawan yang udah kita ucapin bareng-bareng saat di Graha ITS. Untuk saya , bagaimana nasib saya ?!?!?!?!? "ALHAMDULILLAH" sebelum saya wisuda, saya sudah bekerja di sebuah konsultan yang bergerak di bidang perencanaan teknis tentang air minum sampai detik ini..tapi untuk kasus yang satu ini apa saya bisa bikin orang tua saya untuk tersenyum lebar ?!?!?!? "itu yang jadi tanda tanya buat saya".. saya pun berencana untuk resign 2 bulan kedepan.....

gak tau gimana nasib saya setelah 2 bulan kedepan ..... tetep jadi mahasiwa yang beruntung atau buntung karena gak dapet kejaan...

itu lah wisuda, bagi temen2 yang gak bisa manfaatin masa2 kuliah semaksimal mungkin.. wisuda bisa jadi masa-masa indah terakhir = KIAMAT....tapi bagi temen-temen yang bisa manfaatin kuliahnya maka wisuda jadi sangat bermanfaat untuk cari kerja dan kesuksesan di masa mendatang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar